Pages

Selasa, Maret 24, 2009

Kuliah gue adalah...

Hmph...

Gue memandang kamar gue di lantai tiga Pesantren Luhur dengan bernafsu. Hari ini kuliah sangat melelahkan. Kasur hangat bak memanggil-manggil gue. Sebenarnya dia tidak pantas disebut kasur, sudah sangat tipis dan bolong dimana-mana. Tapi untuk gue sekarang, dia seperti dian sastro (baca : sring-bed) yang menunggu untuk ditiduri.

Seperti kebanyakan orang-orang, gue juga merasa waktu semakin cepat berjalan. Entah apakah ini memang tanda-tanda bahwa kiamat sudah mengintip. Ah, bagi gue lebih baik kiamat datang pagi ini daripada dunia terus-menerus semakin menggila. Jauh dari Tuhan dan senyum para kapitalis semakin lebar. Persetan dengan mereka, gue sendiri sedang dibuat pusing dengan kuliah gue yang juga ikut-ikutan menggila. Gue rasa baru kemarin gue kebingungan mencari kelas kuliah gue seperti kebanyakan mahasiswa baru dengan segala keculunannya. Dan sekarang gue sudah berada di semester ke empat pendidikan gue di Universitas Negeri Malang. Gue ingin pagi hari nanti gue bangun dan mendengar task di hape gue berteriak-teriak mengingatkan untuk berangkat jam lima pagi agar tidak telat ikut upacara PKPT (istilah Ospek di Universitas Negeri Malang).

Namun kelihatannya kenyataan berkata lain, gue sekarang sedang menempuh semester empat, dan kelihatannya juga gue sedang tidak bermimpi. So, gue jalani saja apa yang akan gue hadapi esok hari. KEEP MOVING FORWARD!! 

Sebelum itu, gue harus sepenuhnya sadar apa yang ada di hadapan gue. Tugas Konstruksi Bangunan Air, Tugas Estimasi Biaya Bangunan, Laporan Praktikum Konsruksi Batu dan Beton, besok UTS Konstruksi Bangunan Tinggi dan Bangunan Industri, besok lusanya UTS Teknik Perbaikan Tanah, interviu dengan bapak-bapak kontraktor tugas dari Manajemen Konstruksi, dan tiap siang harus praktikum Batu dan Beton (baca : jadi kuli), de'el'el-de'el'el.

???

Gambar : Kuliah atau Kuli?

Mungkin gue harus cari arsenik saja, gue minum nanti sebelum bobo.

0 comments:

Posting Komentar

Penulis mengajak pembaca memberikan donasi untuk pengembangan ilmu. Donasi dapat ditransfer ke rekening berikut a.n. HARIS PRADIPTA PUTRA:

BNI 0242311624

Jika anda membutuhkan penjelasan lebih lanjut ataupun bantuan seputar artikel di atas, silahkan kontak saya di haris.pradipta[at]gmail.com

Profil Saya

Foto Saya
Saya Haris Pradipta Putra, bekerja di PT. PJB - Badan Pengelola Waduk Cirata/BPWC, di bidang Pemeliharaan Sipil. Terima kasih atas bantuannya dan atas kunjungannya ke blog saya.
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons