Pages

Minggu, Oktober 16, 2011

Hapus Semua Email di Folder Gmail (Delete All Email in A Gmail Folder)

(Sidoarjo, HARISPRADIPTA.blogspot.com)

Eksis di dunia maya memang memberikan banyak keuntungan. Namun bisa juga merepotkan jika email-email notifikasi menghujani inbox email kita. Seperti facebook misalnya, yang sedang populer sekarang ini, dia akan mengirimkan email notifikasi jika ada sesuatu yang diupdate di facebook kita, entah kita membutuhkannya atau tidak.

Dan sekarang saya memiliki 3849 email notifikasi pada folder email Facebook Update saya. Sedang email saya ter-setting hanya dapat menandai 50 email untuk dihapus secara bersamaan. Jadi saya harus menghapus sebanyak 77 kali jika ingin mengosongkan folder saya. Dan 154 kali klik mouse karena saya harus klik "mark all" dan klik "delete." Dibayangkan saja sudah bikin frustrasi dan dikhawatirkan terjadi cedera jari telunjuk.


Akhirnya pada suatu ketika saya mengutak atik gmail, saya menemukan pencerahan untuk menghapus seluruh email hanya dengan beberapa kali klik. tidak memerlukan 154 kali klik.

Pertama klik (centang) mark all. Akan terlihat pemberitahuan "All 50 coversations on this page are selected. Select all 3849 coversations in "Facebook Update"."


Nah, kemudian klik saja pemberitahuan yang digaris bawahi, "Select all 3849 coversations in "Facebook Update."

Setelah muncul pemberitahuan "All 3849 coversations in "Facebook Update" are selected. Clear Section." Klik Delete.

Awas, jangan sampai klik Clear selection.


Pada pemberitahuan selanjutnya silakan klik OK dan folder Facebook Update saya telah bersih.



Seluruh email yang dihapus barusan akan masuk pada folder "Trash." dan pada saat membuka folder Trash, sudah ada tawaran "Empty Trash Now." Klik tawaran tersebut dan semua email sampah akan dimusnahkan.

Hati-hati sebelum memusnahkan semua email di folder "Trash," pastikan tidak ada email penting yang ikut musnah. Karena email yang dihapus dari "Trash" tidak dapat dikembalikan dengan mudah.



5 comments:

Tanto mengatakan...

Arikel yang menarik. Langsung tak cba nanti mas. thanks atas infonya.

Haris Pradipta mengatakan...

Selamat mencoba, Pak.

Segawon mengatakan...

dinonaktipne lewat setinge pesbukaelah....

Haris Pradipta mengatakan...

Yo gawe sing sik pengen ndelok notifikasi lewat email tapi inbox email gak luber, Jo.

windevil mengatakan...

nek Yahoo, piye carane ???

Posting Komentar

Penulis mengajak pembaca memberikan donasi untuk pengembangan ilmu. Donasi dapat ditransfer ke rekening berikut a.n. HARIS PRADIPTA PUTRA:

BNI 0242311624

Jika anda membutuhkan penjelasan lebih lanjut ataupun bantuan seputar artikel di atas, silahkan kontak saya di haris.pradipta[at]gmail.com

Profil Saya

Foto Saya
Saya Haris Pradipta Putra, bekerja di PT. PJB - Badan Pengelola Waduk Cirata/BPWC, di bidang Pemeliharaan Sipil. Terima kasih atas bantuannya dan atas kunjungannya ke blog saya.
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons