Pages

Senin, Januari 23, 2012

Alamat Email Ekstra Yahoo! [Dua Alamat Email dalam Satu Inbox]

(Purwakarta, HARISPRADIPTA.blogspot.com)Saya memiliki alamat email Yahoo! sejak saya masih kelas empat SD. Dan alamat ini sudah menjadi alamat keramat saya seperti halnya nomor ponsel im3 saya. Kehilangan salah satu dari kedua kontak saya tersebut bisa menjadi hal yang gawat.

Permasalahannya, seperti halnya ABG (Anak Baru Gede) pada umumnya, saya dahulu juga sangat alay. Entah apa arti alay, namun yang saya tahu sifat umum anak alay adalah "lebay abis." Dan hal itu bedampak pula pada alamat email saya. Waktu itu saya membuat alamat email saya "thebig_harriz@yahoo.com."

Entah apa yang ada dalam benak saya saat membranding email saya dengan kalimat "the big," mungkin kala itu saya memang merasa paling gendut di sekolah. Lalu apa maksud menulis nama "Haris" diubah ejaannya menjadi "Harriz"? Singkat kata, email tersebut menjadi sangat aneh, sulit dihafal dan sulit pula dibaca. Hal itu menjadi kesalahan terbesar dalam branding nama.

Permasalahn ini mendorong saya mengutak-atik email Yahoo! saya, dan akhirnya saya menemukan fitur "Alamat Ekstra Yahoo!." Sebenarnya fitur ini sudah sangat lama, namun saya baru menemukannya. Dengan fitur ini saya bisa medapatkan alamat email baru namun masih dalam satu inbox email thebig_harriz@yahoo.com. Dengan alamat baru ini, mulai sekarang saya dapat membranding nama maupun usaha saya dengan alamat email baru yang mudah diingat dan mudah dihafal orang. Berikut cara mendapatkan fasilitas ini:
  1. Pertama-tama anda harus masuk (sign in) dahulu ke alamat email Yahoo! anda yang akan anda buat email ekstranya.(Gambar 1)
  2. Pilih "Opsi Mail" dengan cara klik panah segitiga di samping kanan link "Opsi." (Gambar 2)
  3. Pilih "Account Mail." (Gambar 3)
  4. Klik "Buat alamat email ekstra" (Gambar 4)
  5. Ketikkan amalat email ekstra anda yang baru. Usahakan email mudah diingat dan tidak kelihatan absurd bagi orang lain. Kemudian cek ketersediaannya. Jika alamat email baru anda tersedia (tidak ada orang lain yang memilikinya) maka akan tampak seperti gambar 5.
  6. Isikan huruf-huruf yang tertera pada gambar kode pengaman CAPTCHA. (Gambar 6)
  7. Alamat email ekstra anda sudah siap. Baca fasilitas yang didapatkannya pada petunjuk yang mucul agar anda dapat menggunakan fasilitas tersebut secara maksimal. Kemudian klik "Masuk ke Kotak Masuk." (Gambar 7)

Gambar 1


Gambar 2


Gambar 3


Gambar 4


Gambar 5


Gambar 6


Gambar 7


Selamat mencoba.

3 comments:

Randeezt mengatakan...

Thanks tipsnya gan, menarik untuk dicoba...

Jagad ID mengatakan...

Ternyata bisa buat alamat email dalam satu inbox ya gan, hebat
Cara Melihat Alamat Email Sendiri

redit mengatakan...

Cara Melihat Alamat Email Sendiri

Posting Komentar

Penulis mengajak pembaca memberikan donasi untuk pengembangan ilmu. Donasi dapat ditransfer ke rekening berikut a.n. HARIS PRADIPTA PUTRA:

BNI 0242311624

Jika anda membutuhkan penjelasan lebih lanjut ataupun bantuan seputar artikel di atas, silahkan kontak saya di haris.pradipta[at]gmail.com

Profil Saya

Foto Saya
Saya Haris Pradipta Putra, bekerja di PT. PJB - Badan Pengelola Waduk Cirata/BPWC, di bidang Pemeliharaan Sipil. Terima kasih atas bantuannya dan atas kunjungannya ke blog saya.
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons