Pages

Rabu, Juli 15, 2009

PKM 2009 [download pedoman PKM 2009]


mengutip dari rudi.staff.ac.id mengenai PKM, mengatakan bahwa lulusan sebuah perguruan tinggi dituntut untuk memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill, dan communication skill. Dan jika saja seorang lulusan perguruan tinggi tidak mempunyai satu saja dari keempat hal tersebut maka maka mutu lulusan akan diragukan. Rudi juga mengatakan bahwa sinergi keempat-empatnya akan bla...bla...bla... (gue bingung memahaminya). Yang pada intinya semua itu dihasilkan bila seseorang (mahasiswa calon lulusan) mempunyai kreativitas yang merupakan gabungan dari 3 faktor dalam diri manusia yaitu PIKIRAN, PERASAAN dan KETERAMPILAN. Dan dalam pikiran terdapat imajinasi, persepsi, dan bla...bla...bla... (selengkapnya ada di buku pedoman PKM yang dapat di donlot dengan klik link ini

Sekarang bagaimana dengan gue sendiri? apakah mempunyai persyaratan sebagai makhluk, dengan gelar Mahasiswa, yang berkualitas. Gue saja baru mengetahui apa yang namanya PKM itu dan mulai tertarik mengasah kreativitas gue. Beberapa judul telah gue siapkan dan ternyata tidak satupun yang berbau kreativ. Namun apa salahnya jika mencoba. Besok gue akan maju ke dosen pembimbing untuk memastikan apakah gue benar-benar tidak kreativ. Untuk sementara gue belum berani untuk mempublish (bakal) judul PKM, dikhawatirkan adanya plagiatist yang lebih cepat tanggap memakai judul tersebut daripada gue.

Bagi teman-teman yang tertarik untuk ikut PKM tahun 2009 ini, jangan sampai PKMnya salah format dan (nahas) ditolak, karena DIKTI (yang terhormat) telah update pedoman PKMnya. Maka saya sarankan untuk donlot pedomannya di link ini.

Terima kasih dan SEMANGAT!

0 comments:

Posting Komentar

Penulis mengajak pembaca memberikan donasi untuk pengembangan ilmu. Donasi dapat ditransfer ke rekening berikut a.n. HARIS PRADIPTA PUTRA:

BNI 0242311624

Jika anda membutuhkan penjelasan lebih lanjut ataupun bantuan seputar artikel di atas, silahkan kontak saya di haris.pradipta[at]gmail.com

Profil Saya

Foto Saya
Saya Haris Pradipta Putra, bekerja di PT. PJB - Badan Pengelola Waduk Cirata/BPWC, di bidang Pemeliharaan Sipil. Terima kasih atas bantuannya dan atas kunjungannya ke blog saya.
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons